Warga Tukum Diajak Aktif Jaga Keamanan Bersama Polisi



Lumajang,Merdekanews.id Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Tekung secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis,  tim patroli Polsek Tekung menyambangi Desa Tukum untuk berinteraksi langsung dengan warga.

Kapolsek Tekung, Iptu Sujianto, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program "Polisi Ketok". 

"Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta mendengarkan langsung aspirasi warga," ujar Iptu Sujianto.

Dalam dialog tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta meminta warga untuk segera melaporkan jika ada kejadian mencurigakan.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, sinergi antara Polri dan masyarakat semakin kuat sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tekung tetap kondusif," tambah Iptu Sujianto.

Kapolsek Tekung, Iptu Sujianto, mengatakan bahwa peningkatan kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. 

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," tegas Iptu Sujianto.

Selain melakukan patroli, petugas juga aktif menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

Post a Comment

0 Comments