Satlantas Lumajang Edukasi Pengguna Jalan di Pasar Baru, Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas


.
Lumajang, Merdekanews.id Dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang terus gencar melakukan sosialisasi. Kali ini, sasarannya adalah masyarakat di Pasar Baru Lumajang dan sepanjang Jalan PB Sudirman..
Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Mohamad Syaikhu, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Semeru 2024. 

"Kami ingin masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan sosialisasi ini, diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan," ujar Syaikhu.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas membagikan brosur berisi himbauan tertib lalu lintas, seperti pentingnya menggunakan helm, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Selain itu, masyarakat juga diinformasikan mengenai program Pembebasan Pajak Daerah Jawa Timur 2024

"Kami berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tambah AKP Syaikhu.

Ia menjelaskan, Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya kami untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan turut serta menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments