Puluhan Personel Polres Lumajang Jalani Ujian Beladiri Jelang Kenaikan Pangkat.

 
LUMAJANG , Merdekanews.id Sejumlah anggota Polri berdinas di Kepolisian Resor Lumajang, melaksanakan ujian beladiri di Alun-alun kabupaten Lumajang.
 
Beladiri merupakan salah satu poin yang diujikan pada setiap anggota, pada tahap atau proses jelang kenaikan pangkat satu tingkat ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Kabag SDM Polres Lumajang Kompol Diding Wahyudi, S.H., M.H.,  menjelaskan, bahwa ujian beladiri merupakan salah satu persyaratan yang harus ditempuh.

"Selain itu juga ada tes psikologi, kemudian persyaratan online lainnya harus dicukupi semuanya. Salah satunya ya ini yang dilaksanakan ujian bela diri, jadi tidak hanya satu kali ini aja, setiap periode kenaikan pangkat itu melaksanakan ujian bela diri," jelasnya.

Ia juga mengatakan, jika pada periode kali ini ada sebanyak 34 anggota polri yang masuk fase persiapan naik pangkat. Terbagi diantaranya dari pangkat Bripda naik ke Briptu, Briptu naik ke Brigadir, Brigadir ke Bripka, Bripka ke Aipda, Aipda ke Aiptu kemudian tingkat perwira dari Ipda naik Iptu dan Iptu ke AKP.
 
"Ujian beladiri kali ini dibagi dalam beberapa materi. Meliputi diantaranya teknik dasar beladiri polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiap siagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.

“Kemampuan beladiri ini tak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan anggota Polri di lapangan” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments