Polsek Senduro Gelar Patroli Blue Light.


Lumajang, Merdekanews.id Polsek Senduro, Polres Lumajang, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar patroli rutin Blue Light atau yang lebih dikenal dengan istilah Polisi Ketok.

Kapolsek Senduro, Iptu Wahono Puji Santoso, dalam laporannya menyampaikan bahwa patroli yang dilaksanakan beberapa hari yg lalu  berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

"Patroli ini menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti kawasan jalan raya, perbankan, objek vital, dan pemukiman penduduk," ujar Iptu Wahono.

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian menyisir sejumlah lokasi strategis di Kecamatan Senduro. Di antaranya adalah Pasar Senduro, pertokoan, Hutan Jatian, Bank Jatim, Bank BRI, Pure MGSA, dan beberapa desa. Hasilnya, situasi di semua lokasi yang disambangi dalam kondisi aman terkendali.

"Kami juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat dan petugas keamanan perbankan. Tujuannya untuk memberikan himbauan agar tetap waspada dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan," tambah Iptu Wahono.

Selain patroli, petugas juga gencar mensosialisasikan program Laporke Cak Kapolres kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas. 

"Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat semakin aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya," harap Iptu Wahono.

Kegiatan patroli Blue Light ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Senduro. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Senduro yang telah bekerja keras menjaga keamanan di wilayah kami," ujar salah seorang warga.

Post a Comment

0 Comments