Polsek Kunir Tingkatkan Keamanan Peternak, Patroli Sambangi Kandang Warga


Lumajang,Merdekanews.id Polsek Kunir terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, khususnya para peternak. Sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, anggota Polsek Kunir rutin melaksanakan patroli sambang kandang milik warga di Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, (16/8/2024). 

Kapolsek Kunir, Iptu Muljoko, SH, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan patroli tersebut.

 "Kami memang rutin melakukan patroli sambang kandang milik warga, terutama di daerah yang rawan terjadinya pencurian hewan ternak. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peternak," ujar Kapolsek Kunir.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan di Desa Kedungmoro. Anggota Polsek Kunir menyambangi kandang sapi milik warga. Selain mengecek kondisi kandang, petugas juga memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar selalu waspada dan mengunci kandang dengan rapat.

"Kami menghimbau kepada para peternak agar selalu waspada dan mengunci kandang dengan rapat. Selain itu, kami juga memberikan nomor telepon call center Polres Lumajang maupun Bhabinkamtibmas Polsek Kunir agar dapat segera menghubungi kami jika terjadi gangguan Kamtibmas," Imbuhnya. 

Iptu Muljoko berharap dengan adanya kegiatan patroli sambang kandang ini, dapat meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya pencurian hewan ternak.

 "Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, dengan cara melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments