Polsek Kunir Gelar Ajak Warga Jaga Kondusivitas Pemilu.

Lumajang, Merdekanews.id Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Kunir melaksanakan kegiatan cooling system dengan Toga dan Tomas Desa Sukorejo.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Muljoko menyampaikan beberapa pesan penting kepada Toga dan Tomas Desa Sukorejo tentang pentingnya peran tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga konusifitas jelang pilkada.

"tokoh agama memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menciptakan suasana yang kondusif," ucap Iptu Muljoko. 

Ia  juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau isu sara yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Peran tokoh masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi yang kondusif. Kami berharap mereka dapat menjadi contoh dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujar Iptu Muljoko.

Iptu Muljoko juga berpesan agar masyarakat diminta untuk proaktif melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments