Polsek Kunir Edukasi Warga Kunir Kidul Jelang Pemilu.

 


Lumajang, Merdekanews.id Menyikapi maraknya berita hoaks menjelang Pemilu 2024, Polsek Kunir gencar melakukan edukasi kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah cooling system yang digelar di Desa Kunir Kidul.

Kapolsek Kunir, Iptu Muljoko, mengatakan bahwa tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga kondusivitas wilayah. 

"Dengan melibatkan tokoh masyarakat, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan lebih efektif," kata Muljoko.

Iptu Muljoko, mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dalam menerima informasi, terutama yang berasal dari media sosial. 

"Jangan mudah percaya dengan berita yang sumbernya tidak jelas. Sebaiknya konfirmasikan terlebih dahulu kebenarannya," ujar Muljoko.

Selain itu, petugas juga memberikan tips kepada warga agar dapat membedakan berita hoaks dengan berita yang benar. Dengan demikian, warga diharapkan tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga kondusivitas wilayah.

Iptu Muljoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar terkait Pemilu," ujar Muljoko.

Post a Comment

0 Comments