Polres Lumajang Berbagi Kebaikan, Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan.


Lumajang  Merdekanews.id Kepolisian Resor (Polres) Lumajang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan program inovatif “Samapta Berbagi”, yakni penyaluran air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau panjang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak Kabupaten Lumajang.

Kasat Samapta Polres Lumajang, AKP Sajito, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini menyasar warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di dusun Krajan RW 01, desa Gesang, kecamatan Tempeh.

“Kami melihat bahwa masyarakat di beberapa daerah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang. Untuk itu, kami menginisiasi program ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujar AKP Sajito.

Lebih lanjut, AKP Sajito menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini dilakukan menggunakan kendaraan dinas dan mobil AWC (Air Water Carrier). Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang kami berikan,” imbuhnya.

*Jalin Keakraban Dengan Masyarakat*

Selain menyalurkan air bersih, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi personel Sat Samapta Polres Lumajang untuk menjalin keakraban dengan masyarakat. Dengan cara ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semakin mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” pungkas AKP Sajito.

Warga dusun Krajan RW 01 desa Gesang menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Lumajang. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang yang telah peduli terhadap kami. Air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar salah seorang warga.

Post a Comment

0 Comments