Kirab Pemilu,Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Pemilu Kepada Masyarakat




Lumajang,merdeka news id.Sekasa,3/9/2024.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mengadakan kirab yang di mulai dari start plaza jalan panglima Sudirman dan berakhir di depan pendopo, alun-alun kota Lumajang.

Kirab ini sebagai wujud sosialisasi tentang cabup dan cawabup sebagai wujud agar masyarakat memilih pasangan yang di inginkan tanpa adanya golput .

Kegiatan ini sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Lumajang untuk hadir ikut serta dalam memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara pada saat Pilkada nanti 2024 .

Ketua KPU Kabupaten Lumajang  Henariza  dalam sambutannya menyampaikan acara yang di kemas sebagai   Deklarasi Pilkada 2024 ini untuk  menyemarakkan partisipasi masyarakat.Tujuan di adakan kirap ini agar masyarakat datang berbondong-bondong ke TPS untuk memilih calon bupati dan wakil Bupati serta gubernur.

Di 21  kecamatan memberikan kesenian yang berbeda. Penyerahkan estafet Panji Kirab yang merupakan bendara Merah Putih dan bendera KPU ke ketua KPU kabupaten Lumajang. Serta maskot dari KPU yaitu Sura dan Sulu juga terus berada pada acara.

Kirab kali ini juga didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Lumajang dan disetiap kecamatan juga diikuti oleh PPK dan PPS .

"Harapannya dengan adanya kirab ini masyarakat yang belum tahu akan adanya Pemilu di tahun 2024 mendatang, menjadi tahu. Dan tergerak untuk menggunakan hak pilihnya nanti di Pemilu 2024." Ucap Henariza . Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat.(Misdi)

Post a Comment

0 Comments