Kemeriahan dan Euforia Karnaval Desa Kalisemut


Lumajang, Merdekanews.id
Suasana kemerdekaan masih terasa di kalangan masyarakat Indonesia. Di setiap daerah masih banyak kegiatan karnaval yang diadakan, termasuk di desa Kalisemut Kecamatan Padang, Lumajang. Pembukaan dibawakan oleh anggota DPRD Kabupaten Lumajang, bapak H.Bukasan, S.Pd .
Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta yang mengikuti karnaval ini. Warga pun juga semangat dan memadati jalanan untuk menyaksikannya.
Sejumlah peserta menunjukkan seluruh kreativitasnya dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini terdapat 17 peserta mulai dari tingkatan anak-anak, remaja hingga dewasa. Jiwa patriotisme ditunjukkan para peserta dalam karnaval ini dengan menggunakan pakaian adat yang diiringi dengan tarian dan kesenian khas Lumajang.

"Makna 17 Agustus ini tidak hanya di isi dengan euforia, tapi juga bisa di isi dengan pelestarian, pemanfaatan, serta pemberdayaan ekonomi berjalan dengan adanya UMKM yang hadir maka dari itu dapat mendongkrak ekonomi rakyat", ucap bapak H.Bukasan.

Di sisi lain bapak Bukasan juga mengatakan "Harapan saya kegiatan ini bisa dilaksanakan di semua desa karena potensi warga di desa menjadi tereksplor dengan mengikuti kegiatan karnaval seperti ini, serta pemberdayaan UMKM bisa berjalan.( khusnul )


Post a Comment

0 Comments