Karnaval HUT RI KE-79 Tahun 2024 Desa Kalisemut Kec. Padang Sangat Mariah.

Lumajang, Merdekanews.id, Beberapa hari yang lalu di desa Kalisemut kecamatan Padang mengadakan karnaval umum dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun. Acara tersebut sangat meriah terbukti masyarakat yang langsung banyak sekali, disamping itu pula turut hadir Politikus Anggota DPRD Kabupaten Lumajang beserta Muspicam padang.            Dalam acara karnaval di buka dengan pemotongan pita tanda di mulai pemberangkatan peserta karnaval.
 Acara karnaval langsung di berangkat oleh kepala desa kalisemut di saksikan oleh muspicam padang dan H. Bukasan, SPD, MM di iringi tampilan
  tarian Nusantara  dari Ibu PKK dan Kader Desa Kalisemut.
 H.Bukasan S.Pd,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini adalah bentuk kegiatan perjuangan  mengisi kemerdekaan dengan  tampilan berbagai  adat dan tradisi budaya dan mengembangkan semangat patriotisme sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia. Untuk itu semangat juang para Pahlawan direpesentasikan dalam kegiatan ini perlu dipupuk dan dilestarikan.
Kegiatan karnaval yang diikuti sebanyak 17 grup  peserta dari murid TK dan SD, juga dari berbagai kelompok masyarakat khusus wilayah Desa Kalisemut diapresiasi oleh H.Bukasan untuk akan datang dimeriahkan lebih semarak. “Ini menjadi contoh bagi desa lain  untuk diupayakan kegiatan 17-an setiap tahunnya berdampak positif   menggerakkan ekonomi masyarakat  “ Persewaan kostum, kendaraan dan soundsystem banyak permintaan, para penjual juga senang dengan kegiatan yang mengundang massa karena omset jualannya meningkat”.
“Pemerintah Daerah  mestinya harus malu dengan even kegiatan yang mestinya tingkat Kabupaten  dan Kecamatan juga mengadakan acara ini,malah yang greget dan semangat Pemerintah desa dan masyarakatnya”imbuhnya.
Kepala Desa Kalisemut Lesus Ageng Pribadi juga menyampaikan semangat masyarakat dalam memerihakan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 luar biasa, “Kami Pemerintah Desa Kalisemut sepenuhnya memfasilitasi apa yang menjadi kehendak masyarakat kaitan dengan kegiatan   karnaval 17-an ini, semangat mereka luar biasa, partisipasi mereka dengan menampilkan seni dan budaya untuk menghibur masyarakat desa Kalisemut dan sekitarnya sebagai bentuk mengisi kemerdekaan Indonesia, sangat diacungi jempol, dan atas nama Pemerintah Desa Kalisemut mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Kalisemut”.ucapnya.  (Sampe)

Post a Comment

0 Comments