Dinkop UKM Kabupaten Pasuruan Tingkatkan Prestasi dan Kualitas Koperasi

Pasuruan - Merdekanews.id, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), merupakan bagian yang penting dari sistem ekonomi kerakyatan.

Salah satunya jika dilihat dari sisi unit usaha dan serapan tenaga kerja. Koperasi dan UKM menempati posisi vital dalam perekonomian.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) berupaya mendorong pengembangan koperasi di Kabupaten Pasuruan.

Sebab, kehadiran koperasi memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Pasuruan itu sendiri.

Kami terus berupaya untuk mendukung perkembangan serta kemajuan koperasi dan UKM, melalui program-program fasilitasi, pemberdayaan, pengembangan, pengawasan dan pelatihan,’’ jelas Tri Krisni Astuti, kepala Dinkop UKM Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah program yang dijalankan oleh Dinkop UKM, memberikan dampak positif.h Khususnya bagi koperasi dan pelaku UKM di Kabupaten Pasuruan. Salah satu indikatornya, beberapa koperasi berhasil meraih prestasi membanggakan.

Baik prestasi di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.Tri Krisni menambahkan, terus memacu keberadaan koperasi di Kabupaten Pasuruan, dalam meningkatkan kapasitasnya.

Penghargaan tersebut meliputi Koperasi Produsen Unit Desa Dadi Jaya, Kecamatan Purwodadi sebagai Koperasi Produsen Terbaik dan Koperasi Konsumen Syariah Pondok Pesantren Al Yasini, Kecamatan Wonorejo, sebagai Koperasi Pondok Pesantren Terbaik. Sedangkan KSP "Wanita Jati Asri" dinobatkan sebagai Koperasi Wanita Terbaik. Muhammad

Post a Comment

0 Comments