Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Naik Kelas


Pasuruan - Merdekanews.id, Sebagai lumbung hewan ternak, Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Pasuruan rutin menggelar kontes hewan ternak.

Tahun 2024 ini, bakal digelar pada 28-29 September mendatang di Lapangan Alun-Alun Wonorejo.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan drh. Ainur Alfiyah mengatakan, kontes hewan ternak digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-1095Kabupaten Pasuruan. Pelaksanaannya akan dilangsungkan selama dua hari.

Penyelenggaraannya akan dihelat di lapangan Alun-Alun Kecamatan Wonorejo. Mulai 28 September hingga 29 September 2024. Kontes yang dihelat berupa Kontes Ternak Kambing dan Domba Tingkat Kabupaten Pasuruan,” ungkapnya.

Tak hanya kontes ternak, event tersebut bakal diramaikan dengan pameran dan bakti sosial peternakan 2024.

Kegiatan kontes ternak diharapkan, dapat memotivasi dan memacu semangat masyarakat peternak.

Kegiatan ini juga merupakan sarana promosi. Dengan cakupan yang lebih luas kepada masyarakat terhadap produk peternakan dan olahan pangan hasil peternakan.

Paling sedikit 192 ekor kambing dan domba dari 24 kecamatan akan dilombakan. Ada delapan kategori kontes yang akan memperebutkan Piala Bupati Pasuruan.

“Kegiatan ini akan membuka peluang investasi dalam pengembangan usaha peternakan. Sehingga, turut berdampak pada perekonomian masyarakat Kabupaten Pasuruan. Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak PJ Bupati dan Sekda Kabupaten Pasuruan atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Serta bantuannya, sehingga kami bersama rekan-rekan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bisa terus berupaya memajukan Kabupaten Pasuruan. Khususnya, di bidang peternakan,” ungkapnya. Muhammad

Post a Comment

0 Comments