MOJOKERTO, Merdekanews.id-Guna memberi Edukasi Informasi terhadap peserta terkait program jaminan kesehatan nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan cabang Mojokerto gelar bincang bareng dengan puluhan awak media Mojokerto. Jumat (27/9/2024)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, dr. Elke Winasari, AAAK mengatakan, bahwa pertemuan ini antara peserta JKN dengan BPJS bukan sebagai Awak Media.
Dan tujuan dari pertemuan ini, ingin masukan dari peserta JKN sebagai dasar kami untuk meningkatkan program layan kami kepada masyarakat peserta JKN
“Kami ingin masukan dari njenengan semua, agar nantinya kami akan tindaklanjuti dan juga lebih di tingkatkan lagi dalam pelayanan” ujarnya
BPJS kesehatan cabang Mojokerto, terus berupaya memberi pelayanan kepada peserta JKN, salah satunya dengan layanan BPJS Siap membantu (Satu) yang menyiapkan petugas BPJS yang bertugas langsung melayani pengaduan terkait pelayanan Rumah Sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
“Bagi peserta JKN-KIS yang ada keluhan bisa menghubungi petugas pemberian informasi dan penanganan pengaduan (PIPP) atau via online di aplikasi kami dan bisa lewat cal center kami ” ujarnya
Selain itu, lanjut dr Elke, menyampaikan kami juga ada program rencana pembayaran iuran bertahap (Rehab) adalah program yang memberikan keringanan dan kemudahan bagi peserta segmen pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan BP yang memiliki tunggakan iuran untuk dapat melakukan pembayaran iuran secara bertahap.
“Program Rehab merupakan program restitusi untuk mengaktifkan kembali manfaat JKN dengan beban pembayaran tunggakan ringan. Kami persilakan peserta JKN jalur mandiri untuk memanfaatkan Program Rehab ini sebaik-baiknya,” pungkas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto.yn
0 Comments