Satgas Preventif OMP 2024 Patroli JLT, Antisipasi 3C dan Balap Liar


Lumajang, Merdekanews.id Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Lumajang melaksanakan patroli antisipasi 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan balap liar di jalan Lintas Timur (JLT) Kecamatan Lumajang.

Sebanyak 10 personel Polres Lumajang melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor patroli dan pemantauan. 

Kasatgas Preventif OMP 2024, AKP Sajito menjelaskan, patroli ini bertu juan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan pengendara lainnya 

"Patroli rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif," Ujarnya. 

Dalam patroli tersebut, petugas tidak hanya sekadar melintas, tetapi juga aktif menyapa para pemuda yang sedang nongkrong. Mereka memberikan pemahaman tentang bahaya balap liar dan mengajak mereka untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum. 

“Kami juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Balap liar tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga dapat merugikan orang lain,” tegas AKP Sajito. 

AKP Sajito berharap dengan adanya patroli rutin ini, aksi balap liar di JLT Lumajang dapat ditekan. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersamasama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Jika melihat adanya aksi balap liar, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments