Satgas Preventif OMP 2024 Lumajang Intensifkan Patroli Antisipasi Balap Liar

Lumajang, Merdekanews.id Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Lumajang terus meningkatkan kegiatan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar dan tindak kejahatan lainnya. 

Hal ini disampaikan oleh Kasatgas Preventif Polres Lumajang, AKP Sajito, S.H., M.H. dalam laporan kegiatannya.

"Kami telah melaksanakan patroli rutin di jalan lintas timur Kecamatan Lumajang pada Kamis dini hari. Kegiatan ini melibatkan 10 personel Satgas Preventif," ujar AKP Sajito.

Menurut AKP Sajito, patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di malam hari. Pihaknya ingin mencegah terjadinya aksi balap liar yang sering mengganggu kenyamanan warga.

"Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi berjalan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya aksi balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya," tambah AKP Sajito.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satgas Preventif merupakan salah satu upaya Polres Lumajang dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak kejahatan dan mencegah terjadinya aksi balap liar.

AKP Sajito juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Jika melihat adanya aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian.

"Kami berharap dengan sinergi antara Polri dan masyarakat, situasi kamtibmas di Kabupaten Lumajang dapat terus terjaga dengan baik," pungkas AKP Sajito.

Post a Comment

0 Comments