Polsek Senduro Cegah Timbulnya Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024

Lumajang , Merdekanews.id Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Dua anggota Polsek Senduro melaksanakan silaturahmi bersama  masyarakat Satgas Keamanan Desa (SKD) Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi mengatakan, mnjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Polisi hadir tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Iptu Loni juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  Agar masyarakat  mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pilkada 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

"Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum," lanjut dia.

Kapolsek menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat.

"Agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud," pungkasnya

Post a Comment

0 Comments