Polsek Rowokangkung Tingkatkan Keamanan, Patroli Dialogis Sambangi Warga


Lumajang,Merdekanews.id Polsek Rowokangkung Polres Lumajang terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Petugas melaksanakan patroli dialogis dengan warga Dusun Klampokan Persil, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung.

Dalam kegiatan ini, petugas tidak hanya berpatroli, namun juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan warga. 

Himbauan kamtibmas menjadi fokus utama dalam dialog tersebut. Selain itu, petugas juga turut mensosialisasikan nomor Call Center 110 Polres Lumajang sebagai jalur cepat untuk melaporkan kejadian darurat.

Aipda Budiono selaku petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyampaikan Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya pendekatan polri dengan warga.

" Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, kami juga ingin mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan dari masyarakat," Terangnya. 

Kapolsek Rowokangkung, Iptu Murjioto mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini rutin kami lakukan sebagai wujud nyata Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin kuat sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments