Polsek Ranuyoso Gelar "Polisi Ketok" untuk Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat.


Lumajang, Merdekanews.id Polsek Ranuyoso terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menggelar program “Polisi Ketok”. Program ini merupakan wujud nyata kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan “Polisi Ketok” kali ini dilaksanakan di Pasar Gedang, Jalan Raya Kecamatan Ranuyoso. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Polsek Ranuyoso yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan polisi. Melalui program ini, kami bisa langsung mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat,” ujar Iptu Imam Soepardi.

Kapolsek menjelaskan, Polisi Ketok merupakan program sambang desa yang dilakukan secara rutin oleh Polsek Ranuyoso. Dalam program ini, petugas kepolisian secara aktif mendatangi rumah-rumah warga, tempat umum, maupun fasilitas publik untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas dan mendengarkan keluhan atau laporan dari masyarakat.
Hasil Kegiatan

Hasil dari kegiatan “Polisi Ketok” yang dilaksanakan pada Kamis pagi ini menunjukkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ranuyoso dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada laporan kejadian menonjol selama kegiatan berlangsung.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin merasa aman dan nyaman. Selain itu, kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” tambah Iptu Imam Soepardi.

Post a Comment

0 Comments