Polsek Pronojiwo Intensifkan Patroli, Cegah 3C dan Amankan Objek Vital


Lumajang, Merdekanews.id Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Pronojiwo terus ditingkatkan. Polsek Pronojiwo bersama Koramil secara rutin melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, khususnya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).

Dalam patroli yang dilaksanakan beberapa hari yg lalu petugas menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan, seperti pertokoan, SPBU, ATM perbankan, dan jalan raya Pronojiwo.

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Wahono Puji Santoso, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan masyarakat. 

"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujar Kapolsek.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada karyawan toko dan satpam untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap kendaraan yang terparkir. 

"Kami minta agar mereka lebih teliti dalam mengamankan lingkungan sekitar," imbuh Kapolsek.

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pengecekan stok BBM di SPBU. Kapolsek menghimbau agar petugas SPBU memprioritaskan pelayanan kepada konsumen langsung dibandingkan penjualan kembali. 

"Hal ini untuk mencegah terjadinya penimbunan BBM dan memastikan ketersediaan BBM bagi masyarakat," jelasnya.

Kapolsek berharap dengan adanya patroli rutin ini, situasi Kamtibmas di Kecamatan Pronojiwo dapat tetap kondusif. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar," pungkas Kapolsek.

Post a Comment

0 Comments