Polsek Pasirian Jalin Kemitraan dengan Tokoh Agama

 

Lumajang, Merdekanews.id Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024), Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama di Ponpes Nurul Musthofa Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto, mengungkapkan tokoh agama memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas, terutama di tengah perbedaan pilihan politik. 

"Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan tokoh agama, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Pasirian menyampaikan harapannya agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. 

"Pilkada adalah ajang demokrasi, namun kita harus tetap mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan toleransi," tegasnya. 

Tokoh Agama KH Hakim menyambut baik inisiatif Polsek Pasirian. Ia mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. 

"Mari kita jadikan Pilkada sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Lumajang," ajaknya.

Kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh agama diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada. Dengan komunikasi yang baik dan sinergi yang kuat, diharapkan Pilkada 2024 di Lumajang dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai

Post a Comment

0 Comments