Polsek dan Koramil Tekung Jalin Silaturahmi dengan Toga dan Tomas Desa Wonokerto.

 

Lumajang, Merdekanews.id Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek dan Koramil Tekung, Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan cooling system dengan Toga dan Tomas Desa Wonokerto.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Tekung Iptu Sujianto, Danramil Tekung Lettu Poniran, serta tokoh masyarakat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menyamakan persepsi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri, TNI, dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah," ucap Kapolsek Tekung Iptu Sujianto 

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sujianto menyampaikan beberapa pesan penting kepada Toga dan Tomas Desa Wonokerto tentang pentingnya peran tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga konusifitas jelang pilkada.

"Karena tokoh agama memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menciptakan suasana yang kondusif," Ujarnya. 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita bohong atau hoaks yang dapat memicu perpecahan.

Masyarakat diminta untuk proaktif melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024," tambah Iptu Sujianto.

Post a Comment

0 Comments