Polsek dan Koramil Candipuro Intensifkan Patroli Gabungan, Antisipasi 3C Jelang Pilkada


Lumajang, Merdekabews.id Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek dan Koramil Candipuro, Kabupaten Lumajang, terus meningkatkan kewaspadaan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperketat patroli gabungan menggunakan mobil patroli.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor (3C).

Dalam patroli yang dilaksanakan secara rutin, petugas tidak hanya berfokus pada pencegahan 3C, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Himbauan ini penting untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pesta demokrasi.

Kapolsek Candipuro, AKP Lugito, saat dikonfirmasi mengenai hal ini menyampaikan Patroli gabungan ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Candipuro. 
"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman, terlebih menjelang Pilkada," terangnya.

Lebih lanjut, AKP Lugito juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Dalam patroli tersebut, petugas menyisir sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti pusat perbelanjaan, perbankan, dan jalan-jalan protokol. Selain itu, petugas juga menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya Pilkada 2024.

Post a Comment

0 Comments