Polres Lumajang Patroli Kantor Bawaslu dan KPU, Jamin Keamanan Pemilu


Lumajang , Merdekanews.id Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Polres Lumajang gencar melakukan patroli. Giiliran kantor Bawaslu dan KPU Lumajang yang menjadi sasaran patroli dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Kasatgas Banops Ipda Sukirno melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto menyampaikan, patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan kantor Bawaslu dan KPU, serta memberikan rasa aman kepada penyelenggara pemilu. 

"Patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses pemilu," Jelasnya Ipda Sugiarto. 

Ipda Sugiarto menambahkan  Polres Lumajang akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan. 

Sejauh ini, lanjut Sugiarto keamanan dan ketertiban masyarakat terpantau aman. Aktivitas masyarakat berjalan tertib, aman dan kondusif. Kegiatan di kantor KPU dan Bawaslu terpantau lancar.

"Kami akan selalu waspada dan melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas," bebernya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lutfi mengapresiasi langkah kepolisian. 

"Kami merasa aman dan terlindungi dengan adanya patroli ini. Semoga situasi tetap kondusif hingga pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments