Polisi Sterilisasi Kantor KPU Lumajang Jelang Masa Pendaftaran Paslon di Pilkada 2024




Lumajang, Merdekanews.id Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan jelang Pilkada Serentak 2024, Satuan Tugas (Satgas) yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 melaksanakan rangkaian sterilisasi di lokasi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Kegiatan ini berlangsung  di kantor KPU Lumajang, bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif selama proses pendaftaran.

Sterilisasi dilakukan di beberapa area strategis, termasuk ruang pendaftaran, ruang Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta ruangan yang digunakan oleh pasangan calon dan pendukungnya. 

“Kami menggunakan alat metal detector untuk mendeteksi potensi ancaman. Sterilisasi ini bersifat visual dan bertujuan untuk memastikan keamanan tempat pendaftaran,” terang Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik. 

AKBP Rofik menjelaskan, Tujuan utama dari sterilisasi ini adalah untuk memastikan bahwa lokasi pendaftaran pasangan calon serta lingkungan KPU aman dan bebas dari gangguan. 

“Kami ingin memberikan rasa aman selama pelaksanaan pesta demokrasi, mulai dari tahap pendaftaran hingga selesai. Hasil sterilisasi sejauh ini menunjukkan tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya

Polres Lumajangberkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang, terutama menjelang pelaksanaan Pemilukada  2024.

"Dengan sterilisasi ini, diharapkan semua proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman, " Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments