Polisi Ranuyoso Perketat Patroli Subuh, Cegah Aksi Kriminal


Lumajang  Merdekanews.id Upaya pencegahan tindak kejahatan terus digalakkan oleh Polsek Ranuyoso. Kali ini, patroli subuh menjadi fokus utama untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan begal. Kegiatan ini dilakukan secara rutin guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, memimpin langsung patroli yang digelar pada pada beberapa hari yg lalu i. Bersama seluruh anggotanya, mereka menyisir sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Ranuyoso.

"Patroli subuh ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami ingin memastikan warga merasa aman, terutama di waktu-waktu yang dianggap rawan seperti dini hari," tegas Kapolsek.

Lebih lanjut, Iptu Imam menjelaskan bahwa pemilihan waktu subuh untuk patroli didasarkan pada tren peningkatan tindak kejahatan pada saat itu. Saat masyarakat masih terlelap, pelaku kejahatan seringkali memanfaatkan situasi untuk melancarkan aksinya.

"Dengan meningkatkan intensitas patroli, kami berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan. Selain itu, kami juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin kemitraan dalam menjaga keamanan bersama," imbuhnya.

Selain patroli, pihak kepolisian juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan. Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dinilai sangat penting dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika melihat atau mengalami tindak kejahatan. Informasi dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam mengungkap kasus," pungkas Iptu Imam.

Post a Comment

0 Comments