PENUTUPAN KEJURNAS 3 PENCAK ORGANISASI (PO) DIHIBUR KESENIAN BANTENGAN



Lumajang, Merdekanews.id Kesenian Bantengan yang didatangkan dalam acara penutupan Kejurnas 3 Pencak Organisasi (PO) di GOR Wirabhakti Lumajang hari Jumat tanggal 30 Agustus 2024 pukul 19.30 wib disambut sukacita para peserta yang hadir. Para atlit dan kontingen dari Luar Kabupaten Lumajang sangat terhibur dan berjoget bersama.
Kejurnas yang ditutup   oleh Sekretaris Daerah Kab.Lumajang Agus Triyono,M.Si dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat  hari ulang Tahun PO ke-97, selamat telah melaksanakan Kejurnas 3, dan juga selamat kepada seluruh atlit dan kontingen yang hadir telah bertanding dan memperoleh juara.
Sebagai Sekjen  Pusat Pencak Organisasi H.Bukasan,S.Pd,MM dalam sambutannya juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PO Arif Wibowo  untuk seluruh warga PO tidak melakukan pertarungan di jalanan tapi bertarung gelanggang yang disediakan,  Orang PO menghargai seni bela diri dan organisasi maka sepatutnya seluruh warga PO mematuhi ketentuan dari para pendekar dan senior PO.
Disampaikan juga  dengan adanya momen Pilkada, PO tidak boleh berada atau campur tangan urusan Politik, PO harus netral demi terjaminnya kerukunan dan kedamaian, hak politik masing-masing perorangan silahkan tapi tidak membawa nama organisasi.
Atas nama pengurus Pusat  H.Bukasan memohon maaf atas kekurangan dalam fasilitas,tempat,dan lainnya dan mengucapkan terimakasih setinggi tingginya,sl  mengapresiasi atas sumbangsih,bkontribusi dan komitmen seluruh kontingen se- Indonesia hadir di Kejurnas dan Milad Ke-97  menjadikan silahturahmi terjalin erat     bersatu dalam satu Saudara yaitu Pencak Organisasi, dan   diharapkan seluruh peserta selesai kegiatan Kejurnas  tidak kembali ke daerahnya dulu namun menikmati pesona wisata alam dan kulinernya  yang ada diwilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam acara penutupan tersebut dilakukan pembagian hadiah berupa tropi piala kemenangan dari semua tingkatan juara yang diserahkan langsung ke atlit oleh jajaran Pengurus PO Pusat, Pengurus Daerah, dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Lumajang,  dan dilanjutkan hiburan bantengan/mberot  kesenian baru asli dari Senduro Lumajang (S.Fauzan)

Post a Comment

1 Comments

  1. Smoga kegiatan ya akan datang bertambah meriah

    ReplyDelete