Pemkab Pasuruan Adakan Forum Konsultasi Publik Dinas Perikanan


Pasuruan - Merdekanews.id, Pada saat membuka Forum Konsultasi Publik Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/8/2024), Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto menekankan tentang hasil nyata dari program/ kegiatan yang harus berdampak. Terutama bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Menurut hemat pria berkacamata berpembawaan enerjik yang merupakan tenaga pendidik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga tersebut, sejatinya, penyelenggaraan forum diskusi sudah sepatutnya dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik. Kegiatan baru dikatakan berhasil apabila menghasilkan output. Analoginya, sebuah pesan dikatakan berhasil tidak hanya sekedar dikirim saja. Tetapi harus dipastikan sudah diterima dan dilaksanakan. Hal tersebut merupakan inti dari Forum Konsultasi Publik.

"Dalam kegiatan ini tidak hanya to send, tetapi to delivery. Harapan kita tidak hanya tersampaikan dalam Forum Konsultasi Publik saja. Tetapi edukasi bisa diterima dan dilakukan," jelasnya di Ruang Rapat Dinas Perikanan, Gedung Kapiten Kompleks Perkantoran Kabupaten Pasuruan, Jl Raya Raci.

Dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Andriyanto tak lupa menyampaikan kepada seluruh peserta agar memaksimalkan hasil laut, terutama ikan. Karena ikan memiliki berbagai macam manfaat. Diantaranya, dalam pelaksanaan gerakan Gemar Makan Ikan bertujuan untuk mengurangi stunting yang saat ini masih menjadi perhatian serius Pemerintah.

"Berbicara masalah ikan, ini luar biasa. Stunting akan selesai salah satunya dengan ikan, konsumsi ikan. Karena stunting kekurangan zink yaitu protein hewani seperti telur, susu dan ikan," terangnya didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Alfi Khasanah.

Dengan manfaat yang dimiliki ikan, Pj. Bupati Andriyanto berharap agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Terlebih wilayah Kabupaten Pasuruan banyak memiliki laut.

"Kenapa saya berbicara soal ikan? Karena Indonesia maritim dan penghasil produk ikan. Manfaatkan potensi perikanan ini untuk menciptakan produk dari hasil perikanan," tegasnya. Muhammad

Post a Comment

0 Comments