Malam Puncak dan Penghargaan Kejurnas Pencak Organisasi di GOR Wira Bhakti Lumajang


Lumajang, Merdekanews.id
Kejuaraan Nasional PO (Pencak Organisasi) telah berlangsung selama 3 hari. Jum'at, 30 Agustus adalah hari terakhir sekaligus hari penutupan pertandingan PO ini.
Sambutan dan ucapan terimakasih diberikan kepada seluruh ketua, pengurus serta semua peserta yang mengikuti kejuaraan nasional ini. Titipan salam hormat diberikan oleh bapak ketua Umum PO, Ari Wibowo yang tidak dapat hadir pada acara penghargaan serta penutupan ini.
Selanjutnya dilakukan pembacaan Sumpah PO oleh jajaran pelatih/pengurus PO. Setelah itu, terdapat pertunjukan kesenian banteng yang ditampilkan, kesenian tersebut dibawakan oleh tim dari Senduro yang bernama Lembu Perezz Putra Mandiri.
Lalu, dimulailah perebutan Juara 1, 2 dan 3 Nasional. Banyak kategori juara yang diberikan, kategori pesilat terbaik juga diberikan dari usia dini, pra remaja, remaja hingga dewasa. Pada kategori anak usia dini putra di dapatkan oleh perwakilan Arya Wiraraja Lumajang.

Selanjutnya tropi penghargaan diberikan kepada Juara Umum kategori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.
Juara umum ke 1 kategori usia dini diberikan kepada peserta yang memperoleh 15 emas, 8 perak dan 8 perunggu.
Juara umum ke 1 kategori pra remaja diberikan kepada Arya Wiraraja dengan 29 emas, 18 perak dan 51 perunggu.
Kategori-kategori selanjutnya diumumkan sampai dengan selesai.

Dalam wawancaranya, Sekjend Pencak Organisasi, H.Bukasan, S.Pd., mengatakan " Saya memprediksi dari awal Lumajang menjadi juara nasional karena memang pesertanya paling banyak dan karna semangatnya luar biasa bertanding di wilayahnya."

"Untuk event berikutnya di tahun 2027 kita ingin setting/kemas yang berbeda, mudah-mudahan lebih baik", ucapnya.
(Chusnul Chotimah)

Post a Comment

0 Comments