KPU KABUPATEN MOJOKERTO GELAR MEDIA GATHERING PERSIAPAN PENCALONAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOJOKERTO 2024


MOJOKERTO, Merdekanews.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto gelar Media Gathering dalam rangka persiapan pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2024, acara tersebut di diadakan di Cafe WS Vintage , Jalan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, jum' at (22/08/24) siang.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan awak Media, disamping Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto serta Kejari kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, " Afnan Hidayat " ketua KPU kabupaten Mojokerto menyampaikan, untuk mendukung kelancaran proses pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

Selanjutnya, Ia mengajak kepada awak Media ikut berpartisipasi selama dalam proses pendaftaran para calon bupati Mojokerto untuk di publikasikan kepada masyarakat memberi ruang seluas-luasnya kepada awak media meliput dalam proses pendaftaran di KPU kabupaten Mojokerto” ungkap Afnan

Untuk tahapan saat ini, hasil rapat kordinasi selalu yang disampaikan adalah persiapan pilkada Tahun 2024 sebetulnya mulai besuk Tanggal 24 sampai 26 Agustus sudah ada pengumuman, dan 27 sampai 29 di mulai pembukaan pendaftaran.

” Saat pendaftaran di hari pertama pada tanggal 27 dan tanggal 28, dibuka mulai jam 8.00 hingga pukul 16.00 sedang pada tanggal 29 Agustus 2024 ditutup hingga pukul 24.00.ujar Afnan Hidayat.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol, Kabupaten Mojokerto, Nugraha Budi Sulistya menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkada kabupaten Mojokerto 2024, peran kami dari pemerintah yaitu memfasilitasi berupa barang kebutuhan disampaikan anggaran dari aktivitas 2024 untuk KPU kabupaten Mojokerto.

“Kami telah menganggarkan hibah untuk KPU kabupaten Mojokerto dan juga menganggarkan dan hibah untuk pengamanan” kata Nugraha

Dirinya berharap Pilkada kabupaten Mojokerto tahun 2024, bisa berjalan aman,damai dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Maka forum-forum koordinasi sudah kami lakukan dengan teman-teman stakeholder untuk terciptanya Pilkada yang damai” ujar Nugraha

Hal senada juga disampaikan oleh, Kasi Intel Kejari kabupaten Mojokerto, Lilik Dwi Prasetyo, berharap Pilkada kabupaten Mojokerto 2024, terwujudnya pemilu yang adil, aman dan damai.

“Guna mengantisipasi hal-hal yang lain, kami telah meyiapkan posko pengaduan selama pelaksanaan Pilkada 2024” kata Kasi Intel

Lebih lanjut dikatakan, Kasi Intel, bahwa di sini Kejaksaan harus juga melakukan pemetaan adanya potensi negatif yaitu ancaman bantuan hambatan dan tantangan di Pemilu tahun 2024.

“Kami juga telah melakukan pemetaan wilayah untuk mengantisipasi adanya potensi kerawanan dari segi penegakan hukum, “pungkas Kasi Intelijen Kejari kabupaten Mojokerto.(EVA)

Post a Comment

0 Comments