Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pencak Organisasi.

 
Lumajang, Merdekanews.id acara tersebut bertempat di GOR Wirabakti, dimulai pukul jam 8 pagi hingga selesai dan di hadiri oleh Ketua Umum Pencak Organisasi "Arif Wibowo,SH ,MH."
Sekjend Pencak Organisasi "H.Bukasan, S.Pd., MM." serta
Bendum Pencak Organisasi 
"Eka Tri Oktavia, S.Pd.
Kejuaraan nasional tersebut di ikuti kurang lebih 1500 peserta dari seluruh indonesia, mulai dari luar kota hingga luar pulau, yang mana di ikuti oleh tingkat anak-anak hingga dewasa. Dalam acara ini para panitia, pelatih dan peserta memakai baju sakral serba hitam khas dari seni pencak organisasi.
Kejuaraan Nasional ini berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2024.
Dari beberapa kontingen masing-masing membawa Tumpeng hias untuk merayakan ulang tahun dari Pencak Organisasi itu sendiri.

Salah satu pelatih dari kontingen Probolinggo mengatakan "dari Probolinggo sendiri di ikuti dari usia dini, remaja hingga tingkat dewasa. Saya sendiri melatih selama 4 tahun dan sudah 2 kali mengikuti kejuaraan nasional. Bukan hanya kejuaraan nasional, kompetisi antar perguruan  lainnya juga kita sering ikuti."

" Pencak Organisasi ini lahir dan berasal dari Kabupaten Lumajang, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik bagi organisasi pencak silat lainnya yang menjadikan kedamaian antar sesama dan tidak menjadi otot-ototan kelompok tertentu untuk menakuti kelompok lainnya. Serta harapan kita juga menjadi tuan rumah dari organisasi pencak silat lain dalam kegiatan even even perlombaan selanjutnya." ucap Ibu Eka Oktaviana,S.Pd sebagai Ketua IPSI Kab.Lumajang dan Pengurus Pusat Pencak Organisasi.

Acara Kejuaraan Nasional tersebut juga didukung beberapa sponsor seperti Bank Jatim, air mineral Fazza, dll.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.
Selain itu, Kesenian reog pun turut mengeringi para kontingen menuju Taman Makam Pahlawan.

Post a Comment

0 Comments