Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sambang Desa Malam Hari


Lumajang, Merdekanews.id  Babinsa dan Bhabinkamtibmas, desa Wonogriyo kecamatan Tekung kabupaten Lumajang, sambang desa malam hari.

Sambang desa malam hari, dengan menggunakan alat transportasi sepeda motor, diologis dengan warga yang sedang nongkrong-nongkrong di warung maupun warga yang sedang melaksanakan kamling.

Himbauan kepada warga yang ditemui maupun yang sedang melaksanakan kamling, untuk melaksanakan patroli disekitarnya dengan jalan kaki, memukul kentongan setiap pergantian jam.

Kapolsek Tekung, Iptu Sujianto, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada saat masyarakat sedang beristirahat malam.

"Masyarakat akan merasa aman dan nyaman karena mengetahui ada kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan warga yang melaksanakan kamling," ujarnya.

Sujianto berharap dengan adanya Patroli sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga yang melaksanakan kamling, dapat mencegah terjadinya Curat, Curas, dan Curanmor, serta gangguan kamtibmas lainnya.

"Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan terlindungi oleh Kepolisian," ungkap Sujianto.

Post a Comment

0 Comments