Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas kepada Sopir Angkutan Umum


Lumajang, Merdekanews.id Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada sopir angkutan umum di Terminal Minak Koncar, Lumajang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Semeru 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan ketaatan peraturan berlalu lintas kepada pengguna jalan, khususnya kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno, menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai Operasi Patuh Semeru 2024 serta meningkatkan kepatuhan para pengendara saat berlalu lintas.

"Sosialisasi yang diberikan kepada para pengendara Sopir Angkot untuk mematuhi peraturan lalulintas," ujar AKP Suwarno.

Melalui sosialisasi ini, AKP Suwarno berharap dapat mencapai beberapa tujuan utama, antara lain:
terciptanya masyarakat Kabupaten Lumajang yang selalu melengkapi komponen dalam berkendara, dan terciptanya masyarakat yang patuh terhadap aturan lalu lintas di jalan raya.

Dalam kegiatan itu, Satgas Preemtif Ops Patuh Semeru membagikan stiker dan brosur kepada sopir angkot. 

"Diharapkan dengan sosialisasi ini, para sopir angkot dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya," Jelas AKP Suwarno. 

Meningkatkan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas
Sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Dengan meningkatkan kesadaran ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan," Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments