Satlantas Polres Lumajang Gelar Patroli Malam untuk Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

Lumajang ,Merdekanews.id  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang melaksanakan patroli malam hari untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Lumajang.

Patroli ini dilakukan di lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah utara, tepatnya di palang pintu rel KA JPL 43, Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini dilakukan oleh personel Satlantas dengan tujuan untuk mengantisipasi kemacetan, mencegah kecelakaan lalu lintas, serta menjaga kelancaran aktivitas masyarakat.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, melalui Kasat Lantas AKP Suwarno, mengatakan bahwa patroli malam hari ini bertujuan untuk meminimalisir kemacetan dan kecelakaan di titik-titik rawan.

"Kepada masyarakat yang berkendara, baik roda dua maupun roda empat, agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan menggunakan kendaraan sesuai standar yang ditentukan," terang AKP Suwarno.

Selain itu, personel Satlantas juga mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curanmor), serta kejahatan lainnya.

"Kegiatan patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah yang rawan kecelakaan dan kemacetan," ujar Kasat Lantas.

"Kami berharap, dengan adanya patroli ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam berkendara," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, angka kecelakaan dan kemacetan di wilayah Lumajang dapat diminimalisir, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat ditingkatkan.

Hasil patroli menunjukkan bahwa arus lalu lintas dari 2 jalur, dari arah Probolinggo maupun dari arah Lumajang, ramai lancar. Kendaraan yang mendominasi adalah roda dua, roda empat, roda enam, dan roda sepuluh.

Post a Comment

0 Comments