Polsek Tempeh Ajak Pemuda Jalin Kemitraan.


Lumajang , Merdekanews.id Polsek Tempeh secara rutin melakukan pendekatan kepada pemuda melalui kegiatan dialogis. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan antara polisi dan pemuda serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami ingin mengajak para pemuda untuk ikut serta menjaga keamanan di lingkungannya," ujar Kapolsek Tempeh Iptu Syamsul Arifin. 

Iptu Syamsul Arifin menjelaskan, bahwa kegiatan dialogis ini merupakan salah satu upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda.

 "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin," ujarnya.

Dalam kegiatan dialogis tersebut, petugas memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari perilaku yang melanggar hukum, seperti tawuran, penggunaan narkoba, dan kejahatan jalanan. 

Selain itu, petugas juga mengajak para pemuda untuk aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas.

Budi seorang pemuda mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan dialogis yang diselenggarakan oleh Polsek Tempeh. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi lebih paham tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments