Polsek Sumbersuko Gelar Patroli dan Cek SPBU Antisipasi Kecurangan


Lumajang , Merdekanews.id Polsek Sumbersuko gencar melakukan patroli dan pengecekan di SPBU yang berada di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan, antrean panjang, dan memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Sumbersuko tidak hanya memantau pendistribusian BBM, tetapi juga berdialog dengan karyawan dan pemilik SPBU. 

Mereka menghimbau agar tidak melakukan praktik kecurangan seperti mencampur BBM dengan air atau bahan lain, serta mengurangi takaran liter kepada konsumen.

Kapolsek Sumbersuko, Iptu Moljoko, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menitoring pendistribusian dan ketersediaan stok BBM, serta mencegah praktik kecurangan di SPBU.

"Kami intens lakukan patroli dialogis di SPBU dengan tujuan mencegah kecurangan dan monitoring distribusi BBM," tegasnya.

Iptu Moljoko menambahkan, patroli dan pengecekan SPBU ini dilakukan secara berkala dengan waktu yang bervariasi.

"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM dan mengantisipasi agar tidak terjadinya kecurangan serta kelangkaan BBM," ujarnya.

Pihaknya menegaskan akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap sejumlah SPBU di wilayah Kecamatan Sumbersuko. Hal ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam berkendara dan patuhi aturan berlalulintas serta utamakan keselamatan," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments