Polsek Ranuyoso Gelar 'Blue Light Patrol' Ciptakan Keamanan Malam Hari


Lumajang, Merdekanews.id Polsek Ranuyoso gencar melakukan patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau 'Blue Light Patrol' di wilayah hukumnya. Patroli ini difokuskan di titik-titik rawan kejahatan di jalan raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso.

Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, menjelaskan bahwa Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari.

"Dengan adanya Blue Light Patrol ini, masyarakat akan mengetahui adanya kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman," ujar Iptu Imam Soepardi.

Patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai kejahatan seperti perampokan, pencurian sepeda motor, pelanggaran lalu lintas, dan balap liar.

Iptu Imam Soepardi menegaskan, Blue Light Patrol merupakan bentuk upaya preventif untuk menurunkan angka kriminalitas di wilayah Ranuyoso.

"Dengan menyalakan lampu biru, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat," ungkapnya.

Kehadiran Blue Light Patrol menunjukkan komitmen Polsek Ranuyoso dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Diharapkan kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Ranuyoso dan sekitarnya.

Blue Light Patrol merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam menjalin sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

"Dengan meningkatkan komunikasi dan kerja sama, diharapkan berbagai gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat," Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments