Polsek Ranuyoso Bentuk Karakter "Iman dan Takwa” melalui Kegiatan Binrohtal.


LUMAJANG, Merdekanews.id Membentuk karakter anggota kepolisian yang lebih beriman dan bertakwa, sangat dipengaruhi oleh spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan. Untuk itu Polsek Ranuyoso Polres Lumajang menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) yang dilaksanakan beberapa hari yg lalu.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi mengatakan, anggota kepolisian harus dibekali dengan nilai-nilai keagamaan sebagai upaya membentuk karakter anggota kepolisian yang beriman dan bertakwa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatanyang sangat baik untuk meningkatkan iman, dan sebagai media muhasabah diri serta kirim do’a untuk keluarga dan saudara-saudara kita,” terang Iptu Imam.

Lebih lanjut kapolsek Ranuyoso mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis bertempat di mushola Al Hakiimu Polsek Ranuyoso, binrohtal di isi dengan pembacaan surah Yasin dan diakhiri dengan doa.
 
“Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,” ujarnya.

Iptu Imam juga berharap dari kegiatan binrohtal ini para anggota Polri khususnya di Polsek Ranuyoso dalam melaksanakan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan dan untuk lebih meningkatkan rasa syukur yang akhirnya kita semua selalu dalam koridor”, pungkasnya.

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan karakter anggota kepolisian yang lebih humanis, religius dan integritas untuk lebih siap melayani masyarakat.

Post a Comment

0 Comments