Polsek Gucialit Semarakkan HUT RI ke-79 dengan Bagikan Bendera Merah Putih

Lumajang , Merdekanews.id Polsek Gucialit membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna jalan di Jalan PB Sudirman, Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Pembagian bendera merah putih dipimpin langsung oleh Kapolsek Gucialit AKP Arie Udiyanto dan diikuti seluruh personel Polsek Gucialit. 

Bendera merah putih kecil dibagikan kepada pengendara sepeda motor, mobil, dan kendaraan lainnya.

Kapolsek Gucialit AKP Arie Udiyanto mengatakan bahwa tujuan pembagian bendera merah putih ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air masyarakat dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

"Pembagian bendera ini juga sebagai wujud untuk membangkitkan jiwa nasionalisme di momen HUT ke-79 RI," ujar Kapolsek.

Aksi Polsek Gucialit ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satu pengendara motor, Sarjono, merasa senang karena mendapatkan bendera merah putih.

"Terima kasih Pak Polisi yang telah memberikan bendera merah putih. Dengan ini, kita diingatkan kembali dengan hari kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan. Bendera ini akan terus saya pasang di kendaraan saya," ujar Sarjono.

Polsek Gucialit berharap dengan pembagian bendera merah putih ini, masyarakat dapat lebih semangat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Post a Comment

0 Comments