Polsek Candipuro Dengar Aspirasi dan Tingkatkan Kewaspadaan Warga



Lumajang, Merdekanews.id Polsek Candipuro kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melaksanakan patroli malam dan menyambangi poskamling. 

Kegiatan rutin ini dilakukan untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dengan warga serta memberikan rasa aman dan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Candipuro berdialog langsung dengan warga yang sedang berjaga di poskamling. 

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, petugas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan warga terkait situasi keamanan di lingkungannya.

Kapolsek Candipuro AKP Lugito mengatakan bahwa kegiatan sambang poskamling merupakan salah satu upaya proaktif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

"Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan warga, kita dapat memperoleh informasi yang akurat dan cepat terkait situasi di lapangan," ujarnya.

Lugito menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan masing-masing. 

"Kami menghimbau warga untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan dengan cara ikut serta dalam kegiatan ronda malam dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian," ungkapnya.

Kegiatan patroli malam dan sambang poskamling akan terus dilakukan secara rutin oleh Polsek Candipuro. Pihak kepolisian berharap dengan adanya kegiatan ini, situasi kamtibmas di wilayah Candipuro dapat terus terjaga dengan baik.

Post a Comment

0 Comments