Patroli Polsek Tempeh Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Keamanan Bersama Masyarakat


Lumajang, Merdekanews.id Polsek Tempeh gencar melakukan patroli dialogis untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan keamanan bersama masyarakat. Salah satu kegiatannya adalah dengan mengunjungi Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat (tomas) dan warga sekitar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan. 

Bhabinkamtibmas Desa Kaliwungu, Aiptu Masrur Ubaidilah, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat rutin kami lakukan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ujar Aiptu Masrur.

Beberapa upaya yang dapat dilakukan bersama-sama untuk menjaga keamanan lingkungan antara lain, melakukan ronda malam, tidak memarkirkan kendaraan bermotor di depan rumah hingga larut malam, mengunci stang kendaraan. 

Aiptu Masrur mengajak masyarakat untuk saling bekerja sama, bersinergi, meningkatkan komunikasi, dan berbagi informasi demi menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Institusi Polri.
Sinergi Polri dan Masyarakat Ciptakan Keamanan yang Kondusif

Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam menjalin sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan yang kondusif. 

"Dengan meningkatkan komunikasi dan kerja sama, diharapkan berbagai gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat," Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments