*Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Lumajang Gelar Donor Darah*

Lumajang, Merdekanews.id Polres Lumajang menggelar aksi donor darah dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Halaman Mapolres Lumajang.

Donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini mengambil tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas.

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan yakni setiap pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan pengecekan HB darah.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lumajang sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik S.I.K., melalui Kasubsi Pidm Si Humas Ipda Sugiarto, S.H mengatakan aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"Dalam kegiatan ini pendonor sebanyak 328, terdiri dari Kapolres Lumajang bersama seluruh PJU dan anggota Polres Lumajang, Kapolsek bersama anggota Polsek, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Lumajang bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Lumajang, anggota Batalyon 527 Lumajang, anggota Kodim 021 Lumajang, Tim RS Bhayangkara Lumajang, anggota Saka Bhayangkara Lumajang, Ketua PP Polri bersama anggota dan masyarakat sekitar Polres Lumajang," kata Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk menambah stok darah dan dapat membantu para pasien yang membutuhkan. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

"Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Lumajang, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments