Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Lumajang.


Lumajang, Merdeka News. Id
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. menyelenggarakan Rapat Kerja Baznas Tahun 2024, di pendopo bupati pada Selasa 25/06/2024.
Telah hadiri perwakilan organisasi perangkat daerah ( OPD ), Lembaga, BUMD, Perusahaan yang bekerja sama dengan Baznas lumajang. Tujuan rapat kerja menyampaikan hasil pelaksanaan program kerja tahun 2023 sesuai dengan rencana kerja dan anggaran tahun 2023.

Kepala Baznas Kabupaten Lumajang,"Nur Sjahid,saat di wawancarai beberapa media, mengatakan kalau tahun 2023, penghimpunan dana zakat, infaq tahun 2023 mengalami penurunan. 

Penurunan sendiri disebabkan pengawai negeri Sipil ( PNS ) banyak yang pensiun. belum ada lagi pengangkatan. Sehingga perolehan bisa turun. kurang lebih sekarang dana zakat diperoleh sekitar 4 Miliar.

Disisi lain baznas sudah terkenal banyak yang mengajukan proposal atau permohonan sampai menumpuk, baik dari sisi kesehatan, bedah rumah, pelaku UMKM, cerdas bantuan beasiswa.

Menurut Nur Sjahid, zakat, infak dan sedekah (ZIS) merupakan strategi normatif yang menyuarakan pesan moral agar orang-orang yang memiliki kelebihan menyadari tanggung jawabnya dalam mengupayakan penegakan keadilan ekonomi dan sosial di lingkungannya. "Dengan demikian, zakat merupakan sarana untuk membersihkan harta," ucapnya. 

Harapan kami kepada TNI/Polri agar infaq dan zakat mereka di salurkan lewat baznas Kabupaten Lumajang, dan pastinya kita salurkan kepada yang berhak.

Kami berharap semua pihak ikut serta peran aktif dalam pengelolaan zakat, infaq, shadaqah untuk membangkitkan dan membesarkan baznas Kabupaten Lumajang.  ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments