*Polres Lumajang Gelar Turnamen esport Mobile Legends dan PUBG Mobile*



Lumajang, Merdekanews.id Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lumajang menggelar lomba esport Mobile Legend dan PUBG Mobile yang diselenggarakan di halaman Kantor BNNK Lumajang.

Acara tersebut juga untuk memperingati Hari Anti Narkotika International 2024 dengan tema masyarakat bergerak melawan narkoba bersama mewujudkan Indonesia bersinar.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengatakan, bahwa lomba ini diikuti oleh sekitar 260 peserta yang terbagi dalam 52 tim. Sedangkan  PUBG Mobile 48 peserta dari 12 team.

"Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain dan komunitas esport di Lumajang," katanya.

AKBP Rofik menjelaskan, kegiatan perlombaan ini menjadi ajang mencari bibit atlit esport untuk dapat bertanding secara nasional dan internasional serta membawa harum kabupaten Lumajang.

"Kegiatan ajang esport juga kegiatan positif bagi kalangan muda agar dapat terhindar pengaruh buruk pergaulan bebas yang marak di kalangan muda," jelasnya.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka di bidang esport.
 
"Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat membantu membangun hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan kepolisian," harapnya.

Selanjutnya AKBP Rofik menyebutkan, turnamen esport ini disambut antusias oleh para peserta. Terlebih para peserta dari kalangan anak remaja yang gemar dengan esport/game yang biasa disebut gamer.

“Sesuai tujuannya, merangkul anak remaja sesuai dengan kebutuhan dan kesukaannya. Mereka bisa bermain game (esport) secara positif, dan terhindar dari dampak negatif dari narkoba dan menjadi duta untuk menghindari berita atau kabar hoaks, bullying dan sebagainya,” jelasnya.

Acara lomba esport ini cukup meriah dan semangat kompetitif terasa sangat kental sepanjang acara berlangsung. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar yang turut hadir.

Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara dan Hari Anti Narkotika International 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Lumajang untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.

Post a Comment

0 Comments