* Polres Lumajang Bagikan Daging Untuk Masyarakat Tidak Mampu*



Lumajang,Merdekanews.id Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun ini, Polres Lumajang menyembelih hewan kurban di Asrama Polri Jl.Panjaitan Lumajang.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan para personel Polres Lumajang serta masyarakat.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengatakan di hari raya Idul Adha ini jajaran Polres Lumajang telah menyembelih hewan qurban sapi dan kambing," ujarnya. 

Menurut AKBP Rofik, hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

"Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, termasuk anak yatim piatu, fakir miskin, dan duafa," ujarnya. 

AKBP Rofik mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Lumajang terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat," jelasnya. 

Kapolres menambahkan,  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Lumajang melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan hewan kurban. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada hewan yang teridentifikasi mengidap penyakit. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kesehatan hewan-hewan tersebut, hasilnya semua hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk disembelih," ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments