Melestarikan Lingkungan demi Anak Cucu



Lumajang,Merdekanews.id Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni atau akrab disapa Yuyun, mengajak seluruh warga untuk bersatu dalam menjaga dan melestarikan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Lumajang.

"Di momen berharga ini, mari kita semua berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan kualitas lingkungan hidup kita dengan baik," kata Yuyun saat berada di Wisata Sumber Takir, Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Rabu (26/6/2024).

Yuyun menggarisbawahi bahwa Lumajang, yang terletak di antara tiga gunung berapi, merupakan wilayah yang subur dengan potensi luar biasa. Keberadaannya di lereng Gunung Semeru tidak hanya memberikan keindahan alam yang memukau tetapi juga sumber daya alam yang melimpah, seperti hasil pertanian, kehutanan, dan pariwisata.

"Kita patut bangga dengan potensi alam yang dimiliki Lumajang, dari hasil pertanian yang melimpah, kekayaan hutan, hingga keindahan wisata yang menakjubkan," ujarnya.

Sebagai putri dari mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Supardi, Yuyun menekankan pentingnya kesadaran dan komitmen berkelanjutan dalam menjaga lingkungan hidup bagi generasi masa depan.

"Kita perlu mewariskan kekayaan alam dan keindahan wilayah ini kepada anak cucu kita. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan keberlanjutan ekosistem yang kita nikmati saat ini," tandasnya.

Dengan semangat untuk terus berupaya dalam menjaga lingkungan hidup, Yuyun berharap agar semua elemen masyarakat Lumajang turut serta aktif dalam menjaga kelestarian alam, sehingga dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi semua.(Dika)

Post a Comment

0 Comments