F-Jinlu Sembelih Tiga Ekor Kambing Korban, Di Hadiri Oleh Mantan Bupati Lumajang Cak Thoriq


Lumajang, Merdekanews.id Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan forum jurnalis lumajang ( F-Jinlu ) menuaikan ibadah kurban 3 kambing yang nantinya di bagikan masyarakat sekitarnya.

Tampak dalam kegiatan itu, para anggota f-jinlu bergotong - royong menyembelih dan pemotongan hewan korban bersama masyarakat pada hari selasa 11/06/2024.

Pembagian daging kurban ini dilakukan di kediaman di rumah anggota f-jinlu di mana sebanyak 3 kambing dipotong dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat sekitar kediaman pribadi serta sekitarnya.

Ketua F-jinlu, Mochammad Misdi mengatakan jika kegiatan kurban kali ketiga yang dilaksanakan komunitas wartawan lumajang. 

Menurutnya, tiga kambing kurban itu ada dari mantan bupati lumajang saudara Thoriq Haq, satu lagi dari ketua pemuda pancasila, saudara Agus Setiawan, satu lagi iuran dari anggota F-jinlu Lumajang.

Kami dari keluarga besar f-Jinlu sangat berterima kasih kepada cak Thoriq juga Agus Setiawan telah membantu kami untuk kurban tahun ini. Semoga rezekinya makin bertambah dan hayatnya disemogakan oleh Allah SWT. 

Sementara itu, Agus Setiawan dalam sambutannya menyampaikan", kepada masyarakat kalau jurnalis adalah minta dari Pemerintah Daerah. Menurutnya jurnalis adalah pilar ke 4, yang mana tugas pokoknya adalah sebagai kontrol sosial"ucapnya.

Alhamdulillah walaupun kondisi saya kurang sehat, masih bisa berkumpul juga berbagi daging kurban kepada masyarakat.

Masih ditempat yang sama mantan bupati lumajang, Cak Thoriq Haq",  mengatakan Ia merasa bersyukur bahwa masyarakat bisa menikmati daging kurban pada tahun ini, sebuah tanda kepedulian kita kepada masyarakat perum Margojoyo.

bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian seorang pemimpin kepada masyarakatnya, meskipun Thoriq Haq tidak lagi menjabat sebagai Bupati.
Sekjend F-jinlu Eko Santoso, mengatakan Ia berharap bahwa sedekah dari Thoriq Haq dan Agus Setiawan ini dapat membawa berkah bagi masyarakat Perum Margojoyo", ujarnya. ( Mis / Dik ]

Post a Comment

0 Comments