* Bhabinkamtibmas Polsek Padang Gelar Sosialisasi di Perkemahan*



Lumajang  Merdekanews.id Bhabinkamtibmas Polsek Padang Aipda Kaseri melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) anti bullying dan kekerasan di acara Perkemahan Jumat dan Sabtu di Bumi Perkemahan Sumber Puring desa Bodang 

Binluh anti bullying dan kenakalan remaja diberikan kepada Siswa SD Negeri 3 Bodang. 

Bhabinkamtibmas Bodang Aipda Kaseri dihadapan siswa SD menyampaikan, untuk hindari perbuatan bullying atau perundungan sesama siswa atau teman sekolah.

"Karena adik-adik ke sekolah tujuannya untuk menuntut ilmu bukan ajang unjuk gaya, saling menghormati dan menghargai sesama teman, jangan pernah saling menjatuhkan,” ujarnya.

Aipda Kaseri menghimbau agar murid mematuhi aturan sekolah dan menghormati guru serta orang tua, cegah kekerasan dan bullying, pemalakan dan kenakalan anak lainnya. 

"Polisi memberikan pengertian dari bullying dan macam-macam bullying terhadap siswa agar siswa paham betul apa itu bullying dan bagaimana macamnya," ucapnya. 

Bhabinkamtibmas juga memberikan pengertian dampak bullying bagi korban, pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta memberikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, siswa-siswi di SD Negeri 3 Bodang dapat lebih memahami pentingnya menjaga rasa hormat dan toleransi di antara sesama, serta menghindari perilaku bullying yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments