Serka Masruri Babinsa Koramil 0821/04, Melaksanakan Kegiatan Patroli Dan Memberikan Himbauan Kamtibmas Pada Masyarakat Desa Tunjung.



Lumajang, Merdekanews.id Babinsa Koramil 04/Kodim 0821 Serka Masruri dengan melaksanakan patroli malam guna memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga Keamanan dengan penuh tanggung jawab di Wilayah Desa Tunjung, Rabu malam (22/5/2024).

Kegiatan patroli wilayah ini biasa dilaksanakan oleh Babinsa  dalam rangka untuk memantau perkembangan situasi di wilayahnya dan sekaligus untuk melaksanakan komsos dengan warga binaan tutur Babinsa.

"Serka Masruri Berikan pemahaman kepada masyarakat binaanya tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bertempat di Desa Tunjug, Kecamatan Gucialit, saat menghadiri acara rutin yasinan malam jumaat masyarakat Dusun Mulyorejo. 

Pada kesempatan kali ini memberikan pemahaman  Kabtimas, agar saling menjaga Keamanan di Desa supaya Desa kita ini menjadi nyaman, aman dan tentram. 

Menurutnya, Keamanan dan ketertiban suatu wilayah bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab para aparat saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, Babinsa Serka Masruri mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain mengajak menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, dikesempatan tersebut Babinsa Serka Masruri juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang mengikuti yasinan rutin setiap malam jumaat, saat itu bertempat di salah satu rumah warga

Diakhir kegiatan komsos, Babinsa Serka Masruri juga menghimbau kepada masyarakat Dusun Mulyorejo apabila terjadi suatu permasalahan jangan main hakim sendiri tetapi permasalahan tersebut diserahkan kepada pihak yang berwajib atau diselesaikan dengan cara kekeluargaan". tambahnya.
( Arifin  )

Post a Comment

0 Comments