Respons Cepat satlantas Polres Lumajang Bantu Evakuasi Truk Pertamina Mogok di Jalan Raya Ranuyoso


Lumajang,, Merdekanews.id Menunjukan respon cepat dan tanggap, Satlantas Polres Lumajang membantu truk tangki Pertamina yang mogok di rel Kereta Api palang pintu JPL 43, Desa Wates wetan, Kecamatan Ranuyoso, kabupaten Lumajang.

Kejadian itu berawal anggota Satlantas Polres Lumajang saat melaksanakan patroli di jalan raya Ranuyoso mendapati truk tangki mogok di tengah jalan.

Tidak butuh waktu lama truk tangki pertamina muatan BBM solar dan pertalit ditarik menggunakan truk tronton yang kebetulan melintas.

Nampak anggota Polisi bantu memasang tali untuk menarik truk tangki Pertamina dengan truk tronton untuk di pindahkan ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan, Truk tangki milik pertamina ini melaju dari arah Probolinggo menuju Lumajang, sesampai di palang pintu rel KA JPL 43 Wates wetan mogok karena kampas kopling jebol.

"Truk mogok karena kampas kopling jebol, selanjutnya di paksa di tarik berjalan pelan pelan untuk ditepikan, agar tidak mengganggu arus lalu lintas," ujar Suwarno.

Setelah berhasil ditepikan, arus lalu lintas dari dua jalur dari arah Probolinggo maupun dari arah Lumajang kembali lancar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan," ungkap Suwarno.

Upaya cepat tanggap dari petugas satlantas Polres Lumajang ini mendapat apresiasi dari sopir truk tangki dan masyarakat pengguna jalan yang melintas.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Satlantas yang telah membantu saya. Untung saja Polisi datang dengan cepat sehingga mobil saya bisa dipindahkan dengan aman,” ujar sopir truk Pertamina.

Post a Comment

0 Comments